Cara mengamankan Wifi rumah

Mengamankan  wifi rumah speedy. Memiliki wifi di rumah membuat kita mudah mengakses internet. Namun sekarang marak sekali pembobolan wifi karena betapa banyaknya cara untuk membobol wifi dengan mudah. Kali ini saya akan memberi tau cara agar wifi kalian bisa aman dari pembobol wifi.

Salah satu cara untuk mengamankan wifi dapat dilakukan langsung melalui pengaturan router. Pasti banyak dari kalian yang belum tau tentang pengaturan router pada wifi. Pengaturan wifi dapat dilakukan ketika sudah masuk ke dalam login IP address.

Masuk ke pengaturan router

Untuk mengatur pengaturan router anda harus masuk ke dalam halaman konfigurasi. Alamat standar wifi umumnya adalah "192.168.1.1 atau 192.168.1.254"  karena ini pada wifi speedy biasanya ip address adalah "192.168.1.254".






Masukan username dan password pada login. Untuk username dan password masukan "admin" (default).










Setelah berhasil masuk ke dalam router, maka akan muncul 
tampilan seperti di bawah ini.



Pilih Maintenace apabila ingin menganti username dan password agar lebih aman.







Kemudian pilih Interface Setup dan pilih wireless,







Setelah memilih wireless maka geser ke bawah sampai menemukan tampilan seperti di bawah.






Pada Broadcast SSID pilih "NO" agar perangkat lain tidak bisa mendeteksi wifi kita, dan pilih "NO" pada WPS  karena banyak aplikasi yang bisa membobol dengan menggunakan wps yang aktif pada wifi.

Demikian cara untuk mengamankan wifi anda dari orang yang tidak bertanggung jawab. Tentunya cara ini tidak 100% berhasil melindungi wifi rumah anda, namun cara ini akan menyulitkan mereka yang ingin membobol wifi anda.

0 Comments:

Post a Comment